Inilah 5 Spot di Rumah yang Ternyata Menjadi Sarang Kuman

Kegiatan bersih-bersih rumah adalah hal lumrah yang sering dilakukan penghuninya. Ada yang setiap hari, seminggu sekali atau bahkan sebulan sekali. Biasanya, area-area yang penting yang dibersihkan adalah lantai atau sekadar debu yang menempel di figura atau perabotan rumah. Yang menjadi masalah, banyak orang yang memandang sepele beberapa bagian rumah.

Bagian-bagian itu tidak terjamah sekali dan gawatnya, di situlah sarang kuman berkembang. Bagian-bagian mana saja itu?

Inilah 5 Spot di Rumah yang Ternyata Menjadi Sarang Kuman

Kolong Tempat Tidur

1. Gorden
Kapan terakhir kali kamu menyuci gorden di rumahmu? Jika jawabannya beberapa hari lalu, tentu jawaban itu sangat menggembirakan. Banyak orang yang menganggap remeh tentang gorden. Mereka membiarkan gorden mereka hingga buluk bahkan sampai warnya pudar. Padahal, di gorden itulah kuman dan debu menempel dan bersarang. Ada baiknya kamu menyuci gorden kamu sebulan sekali. Kalau kamu bisa menyuci pakaian mu setiap minggu, apa salahnya dengan gorden?

2. Kolong Tempat Tidur
Bagian yang sering tak terjamah lainnya adalah kolong tempat tidur. Kadang, orang hanya menyapu bagian yang terlihat saja, sehingga kotoran di bagian kolong tidak terangkur. Coba kamu cek bagian kolong tempat tidur kamu. Pastinya banyak debu, sampah atau bahkan barang-barang yang selama ini kamu cari. Tidak ada salahnya kamu membersihkan kolong tempat tidur setiap kamu membersihkan kamar tidur.

3. Langit-Langit Kamar
Bagian yang malas dijamah orang pada umumnya adalah bagian langit-langit atap. Adalah pemandangan umum kalau ada rumah laba-laba ayang menggantung di langit atap. Kamu takkan pernah tahu kapan sarang itu jatuh di makanan dan minuman kamu. Daripada cari masalah, ada baiknya kamu membersihkan rutin langit-langit rumah.

4. Bagian Bawah Lemari Es
Bagian ini juga merupakan sarang kuman. Ya, daerah itu adalah bagian bawah lemari es. Karena males memindah-mindahan lemari es yang berat, kita pun enggan menyapu bagian bawahnya. Alhasil, kadang air yang merembes dari lemari es pun menjadi kotoran yang bercampur dengan debu. Tak jarang, ini juga menjadi sarang kecoa dan tikus. Dari pada banyak kuma, ada baiknya kamu rutin membesihkan area bahwa lemari es setiap sebulan sekali. Semoga

5. Bantal dan Sofa
Pernahkan kamu tiba-tiba merasa gatal dibagian badan karena gigitan suatu binatang? Ya binatang yang dikenal dengan nama bangsat ini memang sering bermukim di rumah. Biasanya di perabotan-perabotan yang jarang dicuci seperti bantal dan sofa. Ya, meski kamu mencuci sarung bantal dan seprei setiap minggu, bangsat tetap akan bermukim karena kamu jarang menjemur bantal dan sofa kamu. Jadi, usahakan kamu menjemur bantal dan sofa rutin agar tentunya kuman atau bangsat tidak bersarang di perabotan milikmu.

Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 5 Spot di Rumah yang Ternyata Menjadi Sarang Kuman"

Post a Comment